Selasa, 25 Desember 2012

Sekilas manajemen expo

Fakultas ekonomi Universitas Islam '45 (UNISMA) selenggarakan perlombaan dan seminar dalam menejemen expo. Acara yang dibuka oleh wakil ketua DPRD,Sutriyono adalah agenda tahunan. Dan ini adalah kali ke 8 diadakan.Rabu(1/3)

Adapaun lomba yang diadakan yaitu lomba cerdas-cermat dan pidato bahasa inggris(speech contest) yang diikuti oleh SMA/SMK se-Jabodetabek. Ada sekitar 125 sekolah yang diundang. Dan kali ini ada penurunan mengingat bertabrakan dengan try out dan mendekati Ujian Nasional (UN).

Tujuan diadakannya menejemen expo ini adalah untuk menggali potensi yang ada,sekaligus bentuk promosi dari Unisma pada umumnya dan fakultas ekonomi pada khususnya. Untuk piala yang diperebutkan adalah piala wakil Walikota, piala Menpora, piala tetap rektor Unisma dan piala tetap Dekan unisma.

Sementara Rektor dan guru besar Unisma,Nandang Najmul Munir mengatakan kegiatan ini sasarannya kepada siswa-siswi SMA/SMK se-Jabodetabeka agar berkompetensi yang nantinya mempunyai keunggulan didalam 'change management' atau perubahan ke arah pembaharuan. Artinya keunggulan didalamnya pembaharuan ekonomi karena seperti kita tahu,kita dalam penjajahan ekonomi.

"Mereka mampu bersaing secara sehat,dan perlu dilatih dengan kompetensi menejemen agar menjadi manusia yang mempunyai nilai dan bermartabat.Karena kita harus jaya dalam ekonomi.Alam sudah makmur,kalau SDMnya tidak bermoral dan bersosial maka akan hancur,"tambahnya.

Salah satu siswa dari SMA 2 yang mengikuti, mengatakan hal ini bagus diadakan,sehingga dapat menarik siswa untuk mengekspresikan kemampuannya.Hanya waktu yang berdekatan dengan try out,menjadi kendala,karena persiapannya jadi kurang.(Tya)

Sumber : http://www.sapulidinews.com/kampus/berita.php?id=965

Tidak ada komentar:

Posting Komentar